Press Release

Sekolah Islam Al - Azhar dan Mesjid Raya Al Azhar Summarecon Bekasi Diresmikan

November 25, 2013

Pada hari ini, Selasa, 26 November 2013, telah dilakukan peresmian Sekolah Islam Al Azhar, Masjid Raya Al Azhar Summarecon Bekasi dan Shuttle Bus Summarecon Bekasi sebagai wujud nyata upaya Summarecon untuk melengkapi berbagai fasilitas yang dibutuhkan untuk pengembangan sebuah kota terpadu, yang melayani khususnya masyarakat Summarecon Bekasi dan  Kota Bekasi secara keseluruhan. Ketiga fasilitas terbaru ini diresmikan oleh  Dr. H. Rahmad Effendi, yang didampingi jajaran komisaris dan direksi PT Summarecon Agung Tbk., Yayasan Syiar Bangsa dan Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al Azhar.

Sekolah Islam Al Azhar merupakan hasil kerjasama antara Summarecon melalui Yayasan Syiar Bangsa, yaitu sebuah lembaga yang dibentuk oleh Summarecon, dengan YPI Al Azhar. Terpilihnya YPI Al Azhar sebagai penyelenggara pendidikan karena reputasi dan kredibilitasnya  sebagai institusi pendidikan yang terbukti berhasil menelurkan lulusan yang berkualitas. Sekolah pertama di kawasan Summarecon Bekasi ini mulai dibangun pada tanggal 1 Agustus 2012 di atas lahan seluas 1 Ha. Pada tahap pembangunan yang pertama, Sekolah Islam Al Azhar memiliki luas bangunan 12.000 M2 dan terdiri dari 5 lantai.

Sekolah Islam Al Azhar dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern, seperti monitor LCD dan penyejuk udara/AC di setiap ruang kelas, ruang UKS/Klinik, ruang perpustakaan, kantin dan koperasi, Laboratorium Bahasa, Kimia, Biologi, Fisika, Komputer dan Laboratorium Agama. Kelengkapan fasilitas ini dihadirkan untuk mewujudkan visi dari Yayasan Syiar Bangsa, yaitu mewujudkan pendidikan yang berkualitas, bertaraf international dengan dasar Ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) serta Iman dan Takwa (IMTAK) dalam meraih prestasi yang diridhai Illahi. Ketua Pembina Yayasan Syiar Bangsa, Drs. H. Edi Darnadi, menjelaskan, “ Saat ini, Sekolah Islam Al Azhar telah mengawali aktivitas pendidikannya dengan membuka jenjang pendidikan SMP dan SMA, yang masing-masing terdiri atas 4 kelas paralel, dengan jumlah total siswa yang terdaftar sebanyak 252 pelajar. Beberapa tahun ke depan kami harapkan Sekolah Islam l Azhar ini akan segera dilengkapi juga dengan jenjang pendidikan Sekolah Dasar”.

Melengkapi Sekolah Islam Al Azhar, pada hari yang sama juga diresmikan Masjid Raya Al Azhar Summarecon Bekasi. Pusat ibadah dan syiar agama ini dibangun untuk memenuhi kebutuhan ibadah dan juga sebagai sarana silaturahmi dan kerukunan masyarakat Kota Bekasi dan sekitarnya. Masjid Raya Al-Azhar Summarecon Bekasi berdiri di atas lahan 3000 M2, dengan total luas bangunan 1.320 M2. Masjid ini dapat menampung total hingga 1.200 jemaah, dan dilengkapi pula dengan lantai semi basement yang memiliki aula seluas 260 m², dan beberapa ruang serbaguna. Karena letaknya yang berdampingan dengan Sekolah Islam Al Azhar, maka Masjid Raya ini juga dapat dimanfaatkan sebagai laboratorium ahlak dan ruang pendidikan agama bagi setiap pelajar.

Selain fasilitas pendidikan dan ibadah, turut diresmikan juga Shuttle Bus Summarecon Bekasi yang akan memberikan kemudahan dan kenyamanan transportasi bagi masyarakat Summarecon Bekasi dan sekitarnya dalam menjalankan aktifitasnya sehari-hari.

Peresmian Sekolah Islam Al Azhar, Masjid Raya Al Azhar dan juga Shuttle Bus Summarecon Bekasi, akan melengkapi fasilitas kota yang telah hadir sebelumnya seperti Fly Over K.H. Noer Ali, Summarecon Mal Bekasi, Pasar Modern Sinpasa Summarecon Bekasi, serta fasilitas yang akan menyusul seperti Harris Hotel & Conventions Bekasi, Bekasi Food City, Gedung Perkantoran, Apartemen dan lainnya. Kelengkapan fasilitas yang dihadirkan Summarecon Bekasi ini akan menunjang perkembangan kota dan juga mendukung segala aktivitas warga di dalamnya dalam menghidupkan kawasan dan meningkatkan nilai ekonomi, dan sosial di kota Bekasi.

 

Sekilas PT Summarecon Agung Tbk.
PT Summarecon Agung Tbk. (Summarecon) adalah salah satu perusahaan properti terkemuka di Indonesia, yang telah berdiri sejak tahun 1975. Summarecon merintis pengembangan di wilayah Kelapa Gading, sehingga berhasil menjadi salah satu kawasan dengan nilai investai tinggi dan memiliki perputaran bisnis tecepat, yang kini dikenal bernama Summarecon Kelapa Gading. Summarecon saat ini telah mengembangkan sayap ke wilayah Serpong, dengan mengembangkan Summarecon Serpong, dan Bekasi dengan Summarecon Bekasi yang akan mengikuti kesuksesan pengembangan Summarecon Kelapa Gading.

 

Jakarta, November 2013
Diterbitkan oleh:
Corporate Communication
PT Summarecon Agung, Tbk
Telp. (021) 4714567/ (021)453-1101
Fax . (021) 471-4557/ (021)453 - 3433
E-mail : publicrelation@summarecon.com